SekolahOrangtua berbagi dengan anak-anak Porong

Romo_gani_edited.JPGSekolahOrangtua diwakili oleh Bapak Ariesandi dan Bapak Sukarto pada tanggal 19 November 2008 menyumbangkan dana yang selama ini disisihkan dari hasil penjualan produk pembelajaran kepada anak-anak korban lumpur panas di Porong. Sumbangan sebesar Rp 7.500.000,- diterima oleh Rm. Gani Sukarsono yang bertindak sebagai orangtua asuh bagi mereka. Selama ini mereka belajar di pasar yang diberi sekat seadanya dengan guru yang seadanya pula. “Kami hidup dari bantuan orang lain yang peduli pada nasib anak-anak ini”, demikian kata Rm Gani yang tak jarang  harus menyusun acara bazar untuk mengumpulkan dana guna membiayai keperluan sekolah 75 anak asuhnya. anak_porong_3.jpg

Rm. Gani mengucapkan terima kasih yang tulus pada seluruh warga SekolahOrangtua atas sumbangan tersebut.  Ia mengatakan bahwa semoga ini semua menjadi sebuah berkah bagi kita semua. Sehari-hari Rm. Gani bergelut dengan berbagai aktivitas sosial yang memberdayakan masyarakat yang kurang mampu atau yang benar-benar butuh pertolongan. Beliau bisa ditemui di jl. Widodaren anak_porong_2.jpg15 Surabaya.

Foto di samping  menggambarkan suasana belajar anak-anak Porong korban lumpur panas  asuhan Rm. Gani. Mereka belajar dengan fasilitas seadanya.”Terkadang gurunya datang terkadang juga tidak. Saya tak bisa menuntut karena mereka pun mengajar dengan sukarela dan mereka pun juga memiliki kebutuhan hidup yang harus dipenuhi” demikian kata Rm. Gani.

Bagi Anda yang tergerak untuk memberikan bantuan belajar bagi anak-anak tersebut silakan menghubungi Rm. Gani secara pribadi di 031 7097 5872 email yogas@indo.net.id  atau datang menemui beliau secara pribadi.

Saya pribadi berharap bisa berbuat lebih banyak lagi bagi anak-anak tersebut. Apa yang baru saja dilakukan sebenarnya masih kurang dan jauh dari sempurna walaupun menurut Rm. Gani dari sudut pandang anak-anak tersebut ini sangatlah berharga.

Ya ……. marilah kita berbuat lebih banyak lagi untuk mereka yang butuh pertolongan.

Terima kasih pada semua orangtua Indonesia yang bergabung di SekolahOrangtua.com yang mendukung misi kami secara langsung maupun tidak langsung.

salam hangat penuh cinta untuk semua anak-anak di Porong dan juga  untuk Anda semua orangtua Indonesia,

Ariesandi & Sukarto

5 thoughts on “SekolahOrangtua berbagi dengan anak-anak Porong”

  1. Terima kasih atas dimuatnya berita ini. Saya sudah dikontak oleh seseorang dari Bandung yang ingin membantu mereka. Sekali lagi terima kasih, semoga ada yang mau berkunjung dan bertemu dengan anak-anak yang ada disana. Mereka sangat senang bila ada orang yang mau datang sebab berarti mereka masih diperhatikan oleh sesamanya.

  2. Terima kasih pada komunitas SekolahOrangtua.com yang merespon berita ini. Semoga ada banyak orang yang tergerak hatinya untuk membantu anak-anak korban lumpur panas di Porong.
    Salam hangat penuh cinta untuk Anda sekeluarga.

  3. Terimakasih “sekolahorangtua.com,
    semenjak awal dibuatnya saya memang sudah memutuskan untuk menjadi “murid”nya agar bisa memberikan yg terbaik untuk malaikat-malaikat kecil kami.

Comments are closed.