Artikel

Strategi Komunikasi antara Anak dan Orang Tua Yang Tepat

Kemajuan teknologi saat ini sangat mempengaruhi gaya hidup (lifestyle) kehidupan manusia di semua lini kehidupan. Serba cepat dan tak dibatasi waktu adalah ciri teknologi saat ini..Tak bisa dipungkiri, derasnya arus globalisasi telah merubah pola dan cara berpikir manusia termasuk saat berkomunikasi.
Hal inilah yang terkadang menjadi kendala bagi tiap-tiap anggota keluarga, khususnya anak-anak menyampaikan pikiran dan keinginan mereka.

Komunikasi yang baik dan tepat sasaran sangatlah dipengaruhi beberapa faktor diantaranya:
1. Perkembangan setiap pribadi dalam memandang masalah atau topic yang disampaikan.
2. Peranan anggota keluarga dalam menanggapi opini atau ide-ide anggota keluarganya.
3. Media komunikasi yang memudahkan untuk berhubungan.
4. Tema atau topik setiap inti permasalahan yang dihadapi.
5. Faktor eksternal, yang online casino sangat mempengaruhi terciptanya kondisi yang kondusif untuk menciptakan suasana komunikasi yang terarah. Hal itulah yang perlu diperhatikan agar komunikasi bisa berjalan dengan baik.

Manusia dengan segala problemanya sangatlah komplesitas yang semua berawal dari masalah komunikasi karena sesuai pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang selalu berinterkasi dengan lingkungan sekitarnya. Kematangan pribadi serta mindsetnya akan sangat menentukan perilaku setiap manusia saat berkomunikasi untuk pengambilan keputusan. Banyaknya permasalahan yang dihadapi termasuk pendangan terhadap masalah itu sendiri justru akan memperlebar inti dari pokok pemasalahan.
Keluarga sebagai suatu kesatuan yang utuh dimana pertama kali seorang anak tumbuh berkembang sebelum mengenal dunia luar. Cara pendidikan serta mindset anak-anak pertama kali diperkenalkan di lingkungan keluarga. Orang tua lah sebagai cikal bakal terbentuknya pribadi seorang anak yang membentuk karakter dan pola pikir seorang anak sebagai pribadi yang utuh

Sumber : www.vemale.com

Salam Hebat untuk Anda

Related Articles

Back to top button
Close
Close