ArtikelNews / Berita

Snapshot dari Super Family Class Batch 1 di Surabaya

Super Family Class batch 1 di Surabaya yang diadakan tanggal 12-13 September 2009 kemarin berjalan dengan heboh dan penuh antusias. Peserta berdatangan dari Bogor, Semarang, Bali dan Surabaya. Peserta tidak saja mendapat pembelajaran intensif tentang parenting, tetapi juga mempelajari dan melakukan banyak hal lainnya seperti:

  • Latihan self therapy dalam bentuk menulis yang berguna untuk mengenal diri sendiri dan anaknya.
  • Role play/simulasi bagaimana berkomunikasi dengan anak dalam berbagai situasi yang umumnya terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
  • Belajar sulap agar bisa bermain bersama anak sekaligus memberikan sugesti secara sadar.
  • Belajar membangun Family System agar setiap anggota keluarga memiliki tanggung-jawab dan turut berperan dalam mencapai goal/sasaran keluarga.
  • ICT (Instant Change Therapy) secara grup mengenai parenting agar orangtua lebih bijaksana, lebih memiliki kesadaran diri dan pengendalian emosi.
  • Dan masih banyak lainnya .

Detil dari program pembelajaran ini dan jadwal terdekat di kota Anda bisa dilihat di halaman Super Family Class.

FOTO KEGIATAN:


Super Family Class Batch 1  Surabaya -foto 02

Suasana kelas dari Super Family Class Batch 1 di Surabaya

Super Family Class Batch 1  Surabaya -foto 01

Bp. Ariesandi mengajarkan sulap kepada peserta Super Family Class agar dapat menggunakannya ke anak untuk membangun waktu-waktu berkualitas dan sekaligus sugesti nilai dan kebiasaan positif pada anak

Super Family Class Batch 1 Surabaya -foto 03

Suasana akrab para peserta Super Family Class Batch 1 di Surabaya saat makan siang

VIDEO KOMENTAR PESERTA:


Bpk Hianoto yang datang dari Semarang mengatakan banyak hal luar biasa dalam mengikuti Super Family Class Batch 1 di Surabaya. Salah satu kesadaran penting yang beliau dapatkan saat mengikuti penjelasan Family System di Super Family Class adalah banyak orangtua, termasuk dia, mengaku "bekerja untuk keluarga" tetapi tidak pernah menjadwalkan waktu khusus untuk keluarga ataupun tidak membuat goal bersama keluarga. Untuk itu komitmen setelah mengikuti Super Family Class, Bpk Hianoto akan mulai membuat agenda kegiatan bersama keluarga agar dapat memiliki lebih banyak waktu yang berkualitas untuk keluarga.

Bu Erny dari Surabaya adalah ibu dari tiga orang anak. Awalnya hadir untuk belajar bagaimana ‘merubah’ anak. Setelah mengikuti Super Family Class, Bu Erni sadar ternyata untuk merubah anak, yang perlu dilakukan adalah merubah dirinya sendiri dulu. Disadari bahwa sekarang banyak anak nakal dan susah diatur, ternyata hal itu disebabkan banyak kenangan anak di masa kecil buruk sehingga setelah dewasa anak tersebut melakukan hal-hal yang bisa merugikan orang lain. Beliau bahkan berani menyebutkan bahwa Super Family Class bukan hanya bermanfaat bagi orangtua, tetapi turut menyelamatkan satu generasi menjadi lebih baik.

Bu Ling-ling berasal dari Bogor. Awalnya ingin mengikuti Super Family Class karena ingin mempunyai banyak pengalaman dalam menangani permasalahan anak di lembaga pendidikannya. Ternyata beliau mendapatkan cara berkomunikasi dengan mengakui perasaan yang dahsyat yang dapat digunakan baik untuk anak maupun dengan pasangan. Jadi akhirnya berkesimpulan bahwa Super Family Class memang TOP, bukan hanya untuk orangtua, tetapi juga cocok bagi mereka yang berkeluarga atau mempunyai anak.

Bpk Reza, peserta Super Family Class yang berasal dari Bali memperoleh banyak hal tentang bagaimana cara mendidik anak. Banyak hal yang sebenarnya sederhana yang bisa dilakukan orangtua untuk anak tetapi tidak pernah dilakukan.. Bpk Reza juga menambahkan, banyak sekali hal-hal yang menurut orangtua benar tetapi belum tentu menurut anak sehingga orangtua jadi memaksakan kehendak pada anak. Sangat merekomendasikan Super Family Class bagi semua orangtua yang mencintai anaknya!

Sampai Jumpa di Super Family Class!

Tags

Related Articles

2 Comments

  1. sayang sekali saya ketinggalan kesempatan yg berharga ini… kapan kiranya acara seperti ini diadakan lagi?
    mohon saya diberi info…
    terima kasih…

  2. saya sgt ingin bergabung dgn kls tersebut
    kpn diadakan lg? apakah hrs diikuti berpasangan?
    brp hari?
    trm ksh infonya

Back to top button
Close
Close